Sabtu, 30 Maret 2013

Es Keju Pelangi, Es Desus, Dan Es ( beruang kutub )

Kalau loe semua lewat di daerah jalan pasar belimbing malang. sebelah kiri jalan loe bakal liat tiga gerobak es yang berjejer.

gue kasih tahu mulai dari deretan yang pertama,
ada Es keju pelangi ..
unik dan enak, es dengan isi agar agar yang dipotong dadu, nata de coco, rumput laut, kacang merah, alpokat, es balok yang diserut, susu, dan di beri taburang keju parut. segarnya buah serta gurihnya keju, menjadi satu. uhm..nyumi..
gue nggak tahu si mbak terisnpirasi dari mana tentang nama es keju pelangi. gue rasa, warna keju cuma kuning gitu. nggak pernah lihat warna keju yang mejikuhibiniu khan ??

next, nggak jauh dari es keju pelangi ada yang namanya es desus. pertama kali gue lihat tulisanya. gue fikir namanya es debus. serem kan ??
kalau isi dari es desus sendiri, ada rautan kelapa muda, air kelapa muda, air gula, dan susu. yang bikin unik en uennnaakkkk. ditambahin durian plus irisan jeruk nipis. rasanya tuh, seger, manis, nikmat, wangi, harum, pokonya semmmmpurna
anah, kalau nama es desusu ini. diambil dari gabungan komposisi esnya, yaitu DEgan SUsu.
tapi yang janggal adalah durianya, kenapa nama nya ngga..
Es DesusRan ?? Degan SUsu Durian..
atau Es Desusdur..atau dede Yudur, atau Dengkur, atau ngawur.. 

selanjutnya ada es kutub.
logo dari es kutub ini, beruang putih. dijual dengan menggunakan mobil pick up.
isinya ngga beda dengan es teler pada umumnnya. terus, nama es kutubnya dari mana ? apa mungkin es serutnya berasal dari kutun utara ?
gue ubek ubek tuh es kutub, berusaha mengungkap dari mana asal  nama kutub tersebut. mungkin ada toping bulu bulu beruang kutub, atau setidaknya ada upil beruang kutub. ternyata nggak ada sama sekali embel embel dari kutub.
setelah gue berfikir lama, akhirnya gue sadar nama es kutub berasal darimana.

Menurut penerawangan binal gue. nama es kutub berasal dari,
kemiripan mas mas yang jualan dengan icon es tersebut yaitu beruang kutub. because what ??
pertama, perut mas mas yang jualan buncit.
kedua, masmas tersebut memiliki kontur wajah dan bibir yang khas ala beruang kutub.
ketiga, mas mas tersebut punya bulu yang nggak kalah lebat sama beruang kutub ( punya masnya bulu berwarna hitam )
kesimpulanya, gambar beruang tersebut adalah sosok karikatur mas mas yang jualan es kutub. (hehehhe, peace mas).

nah itu dia pembahsan gue tentang es es unik dan nikmat dengan kisaran harga lima ribu rupiah. rasa enak, harga bersahabat. unik, enak, tapi nggak bikin enek..( berasa iklan cabe )
Semua patut coba, apalagi kalau siang siang bolong. mantap !!!!

My taste..My adventure..



0 komentar:

Poskan Komentar